oleh

Umat Ahmad Ajak Masyarakat Sukseskan Program Mantra

TULANGBAWANG BARAT- Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, mengajak seluruh masyarakat bergandeng tangan dapat menyukseskan program Mantap dan Sejahtera (Mantra), upaya membangun Tubaba bersama-sama, secara berkesinambungan.

Itu disampaikan bupati dalam sambutannya saat pembukaan Launching Program Mantra Tubaba, di Kompleks Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (18/9) sekitar pukul 09.00 Wib..

Menurut bupati, pihaknya senantiasa memberi ruang yang luas kepada masyarakat dan jajaran aparatur untuk menuangkan ide, gagasan, dan inovasi yang bermanfaat untuk kemajuan masyarakat dan daerah.

“Alhamdulillah, setelah melalui berbagai kajian, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat berkesempatan meluncurkan Program Mantra Tubaba, sebuah program inovatif berupa skema perlindungan dan jaminan sosial dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial non tunai kepada kelompok rumah tangga kurang mampu yang terpilih dan ditetapkan,” ujarnya.

Baca Juga :  BMJ, Wisata Ala Kopi Klotok Hadir di Pringsewu

Program tersebut lanjut dia, tidak hanya menggambarkan adanya komitmen yang besar dari jajaran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun sekaligus pula menjadi salah satu penyangga yang memperkuat program nasional dalam penanggulangan masalah kemiskinan, satu diantaranya Program Keluarga Harapan atau PKH. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed