oleh

Rektor IIB Darmajaya Ramaikan Pilwako Kota

BANDARLAMPUNG – Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Firmansyah Y Alfian berniat terjun ke politik. Targetnya masuk dalam bursa bakal calon Pilwako Bandarlampung 2020.

Ia memulai kegiatan politik lewat agenda silaturahmi. Kemarin, Rabu (19/9) Firmansyah mendatangi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandarlampung.

Ke sana, ia didampingi Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Lampung Bustomi Rasidi, mantan Ketua PPP Kota Bandar Lampung Nur Syamsi, dan Ustaz Suratno.

“Niatnya hanya ingin bersilaturahmi dan membangun chemistry dengan PKS. Kami membahas tentang upaya kita mewujudkan Kota Bandarlampung sebagai kota religius,” katanya ketika kunjungan silahturahmi ke DPD PKS Bandar Lampung.

Sambil memperkenalkan tagline-nya; “Bandarlampung Berjamaah”, Firmansyah secara terbuka menyatakan niatnya ikut pada konstestasi Pilwako 2020.

Baca Juga :  Dirlantas Polda Lampung Silaturahmi Dengan Awak Media

“Niat kami ibadah. Itu yang menuntun kami. Jika Allah SWT dan masyarakat Bandarlampung memberikan amanah , saya ingin berjamaah (bersama-sama) membangun kota tercinta ini. Bersama-sama menyelesaikan segala problematika yang ada dan bersama-sama menjemput keberkahan Allah SWT sehinga Kota Bandarlampung menjadi kota yang nyaman, aman dan membahagiakan untuk seluruh warganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, pihaknya terbuka bagi siapapun yang berniat tulus membangun Bandarlampung.

Pihaknya juga telah melakukan survei internal bagi kader-kader PKS yang berpotensi maju dalam Pilkada Bandar Lampung 2020 mendatang.

“Untuk calon eksternal, Bang Firman (panggilan akrab Firmansyah), memiliki potensi untuk dicalonkan. Apalagi, visi dan misinya untuk menjalankan ibadah membangun Bandar Lampung, ya tentunya kami sangat terbuka. Intinya, kami sangat berterimakasih atas kunjungan silahturahmi ini,” kata Aep.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM Lampung

Dirinya menambahkan, PKS akan melakukan survei dan penjaringan secara eksternal sebelum menentukan kandidat yang akan dicalonkan maju dalam Pilkada Bandar Lampung Juni 2020 mendatang.

Ia menilai bahwa Firmansyah juga sudah menjalin komunikasi dengan partai lain, bahkan sudah mengambil formulir pencalonan.

“Hal itu sangat memungkinkan kita berkoalisi, terlebih PKS dan PAN (Partai Amanat Nasional) juga harus berkoalisi jika ingin maju dalam Pilkada. Apalagi, tidak ada satu partaipun di DPRD Kota Bandar Lampung yang bisa mengajukan calon sendiri, semua harus koalisis,” kata anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini.

Sedangkan, Ketua Pemilihan Raya (Pemira) DPD PKS Bandar Lampung, Joko Mulyono, mengklaim sudah melakukan penjaringan internal partai. (Uwi)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed