oleh

Untungnya Punya Bupati Perempuan, Ibu Hamil dan Lansia di Tanggamus dapat Sembako

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) pemeriksaan Ibu Hamil, Lansia dan Pemberian Bantuan Sembako.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ini, acara di Pusatkan di Balai Pekon Pekon Suka Maju Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Kamis (20/9/2019).

Dalam laporan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Tanggamus Nuraini Lubis, kegiatan yang sedang dilaksanakan ini merupakan pelaksanaan dari program kerja Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanggamus.

“Selama kepengurusan kami yang baru berjalan lebih dari 3 (tiga) bulan ini, telah banyak yang dilakukan dan pada hari ini, kita bersama-sama hadir untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yaitu, pemeriksaan kesehatan Ibu hamil, bagi 100 orang Ibu Hamil, pemeriksaan lansia, bagi 100 orang Lansia, dan pemberian sembako sebanyak 200 paket,” ujar Nuraini.

Baca Juga :  Kabar Duka, Wakil Ketua III DPRD Lamsel Tutup Usia

Dalam kesempatan tersebut, Nuraini juga menyampaikan bahwa GOW Kabupaten Tanggamus, memiliki komitmen untuk terus berusaha dan peduli terhadap kemajuan kaum perempuan. Karena menurutnya, GOW berusaha mengelola potensi yang dimiliki kaum perempuan di Tanggamus, dan mengharapkan komitmen dari para pengurus serta Pemda Tanggamus dalam membantu berkembangnya Organisasi Wanita di Kabupaten Tanggamus.

“Hal ini sangat diperlukan agar GOW dapat terus melahirkan dan melaksanakan rencana-rencana kerja strategis, sehingga pencapaian tujuan dapat menjadi lebih efektif dan efisien,” imbuhnya Nuraini.

Sementara dalam arahan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan Bhakti Sosial yang sedang dilaksanakan dan akan terus mensuport kegiatan kegiatan yang akan terus di laksanakan oleh Gabungan Organisaai Wanita Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :  Waspada, Buaya Muncul di Sungai Kotaagung

“Pemerintah Daerah bekomitmen akan terus melakukan upaya-upaya peningkatkaan derajat kesehatan masyarakat, dengan program program yang salah satunya sedang di laksakan pada harini. Selain itu juga, ada pemberian bantuan dari Pemerintah Daera seperti pengadaan ambulan desa, pengadaan alaat USG di Puskeamas Rawat Inap, Kartu Lansia Tanggamus dan masih banyak lagi,” terang Bupati.

Bupati berharap, GOW Kabupaten Tanggamus kedepan akan menjadi lebih baik, dan jangkauannya lebih luas lagi. Program-program yang sudah disusun dan di rencanakan adalah program program yang tepat sasaran dan pro rakyat. “Karena keberadaan GOW adalah sebagai mitra dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yang di harapkan juga dapat bersinergi dengan instansi dan lembaga lembaga lain yang ada di Kabupaten Tanggamus,” pungkas Bupati.

Baca Juga :  Plt. Kadis Kominfo Pesibar Hadiri Acara FGD Program Smart Village di Bandarlampung

Usai penyampaian arahan dari Bupati, kegiatan dilanjut dengan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako yang berupa minyak goreng,gula dan beras kepada masyarakat kurang mampu serta Doorprize untuk ibu hamil. Kemudian,kegiatan di lanjut dengan meninjau pemeriksaan ibu hamil dan lansia yang dilakukan oleh petugas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua GOW Tanggamus Nuraini Lubis dan seluruh Anggota GOW, Kepala Dinas Kesehatan Sukisno,Ketua IBI Tanggamus Hj. Asiah Wati, Camat Pugung Hardasyah, Kapolsek Pugung, Uspika Kecamatan Pugung, Para Kepala Pekon Se-Kecamatan Pugung serta Peserta Bhakti Sosial.(anton)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed