oleh

Partai Golkar Gelar Penjaringan Balonkada Lampung

Bandarlampung – Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) pada Oktober 2019.

Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bambang Purwanto mengatakan, berdasarkan hasil rapat Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar, penjaringan balonkada dilaksanakan pada 7-21 Oktober 2019.

“Setelah itu tahapan verifikasi dan rapat pleno ditingkat kabupaten/kota yang dilaksanakan pada 22-26 Oktober 2019,” kata Bambang, Jumat (20-9-2019).

Kemudian pada 27-28 Oktober seluruh berkas pencalonan diterima Tim Penjaringan Pilkada Provinsi untuk ditindak lanjuti dan dilaporkan kepada Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

“Selanjutnya akan dilaksanakan fit and propertest dan kemudian hasilnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk diproses dan diputuskan,” jelasnya.

Baca Juga :  DPP PAN Terbitkan SK Kepengurusan PAN Lampung

Bambang menegaskan, rangkaian balonkada pada Pilkada serentak 2020 wajib berpedoman kepada Juklak 06/DPP/GOLKAR/VI/2016.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kader internal maupun eksternal partai yang ingin maju Pilkada 2020 untuk mendaftarkan diri ke Sekretariat Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar di masing-masing Kantor DPD Partai Golkar kabupaten/kota.

“Bapak Arinal Djunaidi menegaskan bahwa Partai Golkar dalam mengusung calon kepala daerah tanpa mahar, dalam bentuk apapun,” tuturnya. rls

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed