oleh

Petani Pamerkan Kopi Robusta Terbaik

BANDAR LAMPUNG, Kalangan petani kopi Lampung mengikuti ajang kompetisi kualitas hasil produksi petani kopi robusta, Sabtu (21/9- 2019).

Dalam acara yang merupakan kolaborasi antara Koperasi Fine Robusta Lampung, PT. Sulotco Jaya Abadi (Grup Kapal Api), dan PT. Asia Makmur ini, tim juri menilai biji kopi robusta terbaik untuk kategori Natural, dan Honey.

Fahuri Wherlian Ali KM, Ketua Koperasi Fine Robusta Lampung mengatakan event ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap biji kopi terbaik yang dihasilkan para petani Kopi Robusta Lampung.

“Kami berharap bisa terus memotivasi petani untuk terus meningkatkan produktivitas dan kualitas kopi Robusta di Lampung,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya hasil kerja keras para petani bisa mendapatkan apreasiasi yang baik dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Gubernur Ikuti Rakor secara Virtual Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang

Taufik Hidayat, asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung menyampaikan Kopi Robusta adalah produk kebanggaan Lampung yang telah mendunia.

“Lampung memiliki kebanggaan terhadap kopinya yaitu kopi Robusta Lampung, kita harapkan kopi ini bisa lebih mendunia, dan dikenal oleh semua kalangan,” kata dia.

Proses pemilihan menurut Mulyono Susilo, Head of Buying Station PT Sulotco Jaya Abadi, telah berlangsung sejak 18 Juli 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019.

Persyaratan sample yang harus dipenuhi oleh petani adalah berat minimum 2 kg, kadar air maksimal 13% dan tidak boleh mengandung biji hitam dan biji berjamur/moldy.

“Animo para petani Lampung ternyata sangat besar seperti terlihat dari jumlah sampel yang mencapai 129 sampel,” ujarnya. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed