oleh

Pilkada Lamteng, Enam Nama Bersaing Mendapat Restu DPP PDIP

LAMPUNG TENGAH – Penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC) Lampung Tengah (Lamteng) rampung.

Hasilnya akan diserahkan secara berjenjang kepada DPD untuk diteruskan ke DPP sebagai penentu akhir kepada siapa rekomendasi diberikan.

Sedikitnya, ada enam nama besar tokoh politik Bumi Jurai Siwo yang mendaftar dalam penjaringan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Ketua Tim Penjaringan Bacakada DPC PDIP Lamteng Sumarsono, pihaknya sudah merampungkan seluruh tahapan penjaringan.

“Penjaringan sudah resmi ditutup pada 19 September kemarin. Nama-nama pendaftar segera kami serahkan ke DPD dan DPP. Setelah itu, masih ada tahapan fit and proper test,” jelas Sumarsono.

Baca Juga :  Warga Mesuji Tewas Ditembak Diperkebunan Sawit PT BSMI

Meski demikian, imbuh Sumarsono, sejumlah bacakada yang mendaftar, beberapa masih harus melengkapi kekurangan pemberkasan.

“Untuk itu, kami sudah meminta bakal calon untuk membuat pernyataan bersedia melengkapi persyaratan,” ulasnya.

Untuk diketahui, penjaringan bacakada DPC PDIP Lamteng, menghasilkan enam nama yakni 3 nama mendaftar sebagai calon bupati, dan 3 nama menjadi wakil bupati.

Tiga nama tokoh Lampung Tengah yang mengambil formulir pendaftaran dan sudah mengembalikan berkas calon bupati adalah Loekman Djoyosoemarto, Musa Ahmad, dan M. Ikhsan Al Hayat.

Sementara yang mendaftar wakil bupati adalah Ardito Wijaya, Jauhari Subing, dan Abdullah Surajaya. Rendra)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed