oleh

Anggota TNI Gugur Dibacok Massa

Jayapura, Satu anggota TNI atas nama Praka Zulkifli, anggota Yonif 751/Raider gugur diserang massa saat kerusuhan terjadi di Kota Jayapura, pada Senin (23/9/2019).

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi, melalui rilis yang diterima Senin, menjelaskan, korban sempat dilarikan ke rumah sakit usai diserang massa. Namun, luka di kepala bagian belakang begitu parah dan korban sempat mengalami pendarahan yang hebat.

Sekitar pukul 12.30 WIT, Praka Zulkifli dinyatakan meninggal dunia. “Almarhum Praka Zulkifli yang sedang beristirahat sejenak usai mengantar pasukan pengamanan tiba-tiba diserang oleh massa dengan menggunakan senjata tajam,” ujar Dax.

Rencana pemakaman akan dikoordinasikan oleh Danyonif 751/Raider dengan keluarga korban. Seperti diketahui, massa dari AMP tersebut menggelar aksi di depan Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Abepura untuk menuntut pendirian posko bagi mahasiswa Papua yang pulang dari studi di luar Papua.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Berhasil Bekuk Tiga Orang Pembobol Alfamart

Namun, aksi tersebut tidak mendapat izin, baik dari Polda Papua maupun dari pihak Rektorat Uncen. Massa lalu difasilitasi petugas untuk kembali ke daerah Expo Waena dengan menggunakan kendaraan truk dan bus umum dengan dikawal aparat keamanan. Korban saat itu diketahui mengangkut pasukan keamanan untuk mengawal massa AMP tersebut. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed