oleh

28 Tewas Korban Kerusuhan Wamena

JAYAPURA – Jumlah korban akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, terus bertambah. Hingga Selasa (24/9/2019) malam, jumlahnya telah mencapai 28 orang yang ditemukan dalam keadaan tewas.

“Sampai tadi malam ditemukan 17 meninggal dunia, namun setelah satu hari melakukan pencarian di beberapa tempat yang dibakar, ditemukan beberapa jenazah, total sudah 28 orang tewas,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Selasa (24/9/2019).

Kamal menyayangkan aksi unjuk rasa yang awalnya berjalan kondusif tiba-tiba berubah menjadi anarkistis. Bahkan, saat aparat gabungan melakukan pembersihan, ditemukan ada satu keluarga yang tewas terbakar. “Bahkan, ada yang satu keluarga, 5 orang. Kami tahu karena tetangganya yang menunjukan,” kata dia.

Baca Juga :  Tukang Servis HP di Kotabaru Tewas Tersengat Listrik

Menurut Kamal, para korban tewas rata-rata mengalami luka bacok, luka bakar, tusukan dan luka akibat terkena benda tumpul. Hingga kini, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka kasus kerusuhan Wamena, namun kepolisian telah mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut. “Enam sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan,” katanya. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed