oleh

Tarmiadi Bersyukur Terbebas dari Tuntutan Mati

“ALHAMDULILLAH ya Allah,” ucap terdakwa Tarmiadi sambil mengangkat tangan, setelah mendengar tuntutan jaksa yang mengancamnya 20 tahun penjara.

Tarmiadi (42) adalah terdakwa kasus pembunuhan. Dengan wajah lesu ia mendengar tuntutan jaksa pada sidang di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Selasa (24/9).

Tarmiadi mengucapkan syukur lantaran dirinya terbebas dari hukuman mati. Pada dakwaan sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) Edman Putra Nuzula telah mendakwa terdakwa dengan pasal pasal 340, 338, dan 351.

Perbuatan itu terjadi pada Kamis tanggal 18 April 2019, saat itu terdakwa bersama istrinya sedang dalam proses perceraian. Kemudian terdakwa menghampiri istrinya dengan tujuan untuk mengambil handphone miliknya yang sedang dipinjam oleh salah satu anaknya, Eti Suryati.

Baca Juga :  Bupati Pringsewu Hadiri Sosialisasi Petunjuk Teknis Program Pertashop

Saat datang, terdakwa bertemu dengan bibi dari istrinya dan anaknya. Kemudian mereka berbincang di ruang tamu sambil menunggu istrinya keluar.

Tidak lama kemudian, istrinya keluar dan membahas soal nafkah kepada terdakwa bahwa tidak usah ikut campur urusannya lagi lantaran selama ini tidak pernah memberikan nafkah kepada anak dan istrinya.

Saat membahas soal nafkah itu, kemudian keduanya terlibat pertengkaran dan tidak lama kemudian terdakwa pulang ke rumahnya.

“Terdakwa kembali lagi sambil membawa pisau merek Garpu sepanjang 20 sentimeter. Terdakwa saat itu bertemu kekasih dari istrinya, NN yang baru sampai ke rumah istrinya,” kata jaksa.

Menurut JPU, terdakwa sempat menanyakan kepada NN apakah benar-benar menyukainya. Jika memang menyukai, terdakwa meminta kepada NN agar menikahinya dan jangan menyakitinya.

Baca Juga :  Korem 043/Gatam Laksanakan Samapta UKP 1-4-2021 dan Periodik Semester II Ta 2020

Saat mengatakan jangan menyakiti NN, terdakwa sempat mengancam akan membunuhnya. Bahkan terdakwa mengatakan apakah ingin dibunuh sekarang.

“Terdakwa yang sudah emosi menusukkan pisau yang ia bawa dari rumahnya ke bagian dada NN. Istrinya sempat berteriak minta tolong. Kemudian membawanya ke rumah sakit, namun kekasih dari istri terdakwa tidak bisa diselamatkan,” kata dia.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed