oleh

Berenam Zumba, Nunik Buka POP Fatayat NU

BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim resmi membuka Pekan Olahraga Perempuan (POP) Fatayat 2019 di PKOR Way Halim. Pekan Olahraga khusus perempuan ini akan berlangsung pada 25 September hingga 28 September besok.

Pada acara pembukaan kemarin, Nunik tampak menikmati senam Zumba massal bersama panitia dan peserta.

Kegiatan POP yang merupakan salah satu hajat Fatayat NU ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga yakni Volly, Hadan, dan senam Kreasi Poco-Poco dan diikuti oleh 540 atlet.

Diketahui, POP ini diikuti 34 organisasi perempuan, lintas agama dan komunitas Se-Sumbagsel yang tergabung dalam 60 tim.

Dalam sambutannya, Nunik mengharapkan POP dapat membangun semangat berolahraga di kalangan Fatayat NU.

Baca Juga :  Polsek Sukarame Kawal Rapid Tes Masal Gratis

“Sebagai perempuan harus turut andil memasyarakatkan olahraga dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya malas olahraga,” ujarnya.

Ia juga meminta Fatayat NU yang berada pada usia produktif mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan unggul.

“Perempuan Indonesia harus sehat dan bugar untuk memastikan ketersediaan SDM Indonesia yang unggul dan berprestasi,” ungkap Nunik.

Sementara itu, Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya ajang olahraga perempuan pertama yang berbasis organisasi ini.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga RI optimistis jika POP mampu membangunkan semangat perempuan dalam berolahraga,” kata dia.(Uwi)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed