oleh

Herman HN Minta DKP Kembangkan Produksi Udang

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat untuk lebih optimal mengembangkan produk udang kupas dan rebon di Kelurahan Pesawahan Kecamatan Teluk Betung Selatan (TBS).

“Di era digital atau aplikasi e-commerce DKP harus bisa memaksimalkan dan mendorong produk hasil laut dari kelompok pengolah dan pemasar udang,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Kamis (26/9).

Menurut dia, pada era online ini apapun produknya bisa dijual atau dipasarkan sehingga dinas bersangkutan harus mencoba memasarkan produk hasil dari nelayan setempat karena penjualan udang kemasan dan rebon ini akan banyak pembelinya.

Untuk itu, lanjutnya, hasil olahan warga setempat juga harus dikemas secara baik dan bagus begitu pula dengan ketersediaan barang juga harus dijaga agar ketika ada pembeli yang meminta dengan jumlah banyak maka stoknya sudah tersedia.

Baca Juga :  Babak Baru, Penyelewengan BPNT Oleh Oknum PSM

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Erwin menatakan akan berupaya melaksanakan instruksi Wali kota untuk membantu pemasaran udang kupas dan rebon secara online..

“Segera kita adakan koordinasi dengan ahlinya yaitu cara memasarkan barang-barang via online agar barang-barang milik kelompok itu bisa terjual,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, DKP juga akan melakukan sinergi dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi agar penjualan tersebut bisa dipasarkan di Bandarlampung.

“Untuk pemasaran, kita akan minta Dinas Perdagangan dan Koperasi untuk membantu, terutama udang kupas yang pasarnya baru di Jakarta dan Bandung,” pungkasnya.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed