oleh

Puluhan Pelajar Diamankan, Diduga Mau Demo

BANDARLAMPUNG – Merespon ajakan demo melalui pesan Whastapp (WA), sejumlah pelajar menangah atas, Kamis (26/9) ramai-ramai mendatangi kantor DPRD Lampung.

Untuk menghindari aksi, akhirnya petugas kepolisian melakukan pengarahan dan mmeinta untuk membubarakan diri.

Salah seorang pelajar SMAN Robi Hidayat (16) menjelaskan, bahwa dirinya penasaran ingin datang kekantor DPRD Lampung, karena dirinya mendapat pesan Whastapp berupa ajakan untuk turun ke jalan bertemu anggota dewan.

“Saya cuma iseng aja, pengen tau. Penasaran di stori whatsapp semalem ramai ajakan untuk aksi. Di Jakarta juga ramai anak-anak aksi. Karena penasaran setelah pulang sekolah kesini, eh ternyata sepi. Terus distop pak polisi,” ujarnya.

Senada, pelajar lain dari SMA Swasta di daerah Kedamaian, Bandarlampung, M. Andaru Arohman (17) mengatakan bahwa dirinya datang kekantor DPRD Lampung karena iseng-iseng saja.

Baca Juga :  Popularitas Elektabilitas Eva-Deddy Lebih Unggul

Dirinyapun mengaku, ada informasi dari pesan whatsapp yang menyatakan bahwa akan ada aksi solidaritas sesama teman-teman SMA/SMK.

“Saya tau dari status WhatsApp, kan lagi rame aksi kayaknya, kemarin jugakan sempet ramai kakak-kakak mahasiswa gelar aksi disini,” kata pelajar kelas XII ini.

Terkait hal itu, Kasubnit Turjawali Sat-Sabara Polresta Bandar Lampung, Aiptu. Priadi mengatakan bahwa jajarannya sedang melakukan patroli, kemudian menemukan anak-anak pelajar berkumpul di halaman parkir DPRD Lampung. Untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan maka pihaknya melakukan pemeriksaan.

“Kita periksa handphonenya, ternyata ada instruksi untuk berkumpul. Kita kasih imbauan saja dan lakukan pembinaan. Setelah kita berikan pengarahan maka kita persilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing,” katanya. (Uwi/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed