oleh

Wabup Pringsewu Minta OPD Sediakan ATM

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meminta setiap kantor OPD menyediakan anjungan tempat merokok (ATM) dilengkapi dengan tulisan yang jelas dan mudah terbaca oleh orang.

Wabup menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu, Kamis (26/9), sekaligus menjadi pembina apel di instansi tersebut.

Menurut Wabup, hal ini perlu dilakukan agar para perokok, baik pegawai maupun masyarakat yang datang ke perkantoran di lingkungan Pemkab Pringsewu tidak merokok di sembarang tempat, tetapi dilakukan secara tersentral di tempat-tempat khusus yang disediakan. Dengan demikian, mereka yang tidak merokok tidak terganggu oleh asap rokok.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Membuka Acara Kegiatan Masyarakat Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata

Selain itu, juga sebagai solusi sehubungan adanya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pringsewu tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang telah diberlakukan berikut sanksinya bagi mereka yang melanggar. Beberapa Kawasan Tanpa Rokok tersebut diantaranya adalah kantor, rumah sakit, puskesmas, sekolah, dan lain sebagainya.

Sementara itu, saat meninjau kantor Dinas Komunikasi dan Informatika yang bersebelahan dengan kantor Dishub, Fauzi meminta OPD tersebut dapat memberlakukan sistem piket petugas operator sentral CCTV, sehingga jika didapati hal-hal yang mencurigakan terpantau di layar monitor CCTV, dapat pula dilakukan langkah-langkah antisipasi sekaligus dapat langsung dilaporkan kepada pihak yang berwenang. (Her/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed