oleh

Warga Jagabaya, Bongkar Paksa Palang KA

BANDARLAMPUNG – Palang perlintasan kereta api yang berada di Kelurahan Jagabaya II dibongkar paksa warga setempat. warga merasa, palang itu telah menutup akses jalan mereka.

Pembongkaran dilakukan Minggu (29/9) pagi. Dilakukan oleh puluhan warga setempat dengan cara mendorong beramai-ramai dan mematahkan palang perlintasan.

Warga membutuhkan waktu setengah jam untuk membongkar palang sepanjang 3 meter tersebut.

“Palang ini menganggu kami dan warga sekitar sini. Banyak anak-anak yang bersekolah di seberang sana, enggak bisa lewat, dan harus jalan muter-muter” kata Neti, salah satu warga setempat.

Setelah berhasil membongkar palang perlintasan tersebut, warga bergotong royong membersihkan akses jalan dan menyemen area tersebut.

Sapto Hartoyo, Manager Humas PT KAI Divre IV, Tanjungkarang mengatakan, portal di perlintasan liar kereta api di daerah tersebut dipasang untuk menyelamatkan warga dari kecelakaan.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri, UIN RIL gelar Dialog dan Istighosah Virtual

“Di sana sudah beberapa kali memakan korban. Bila itu dibongkar maka semua itu menjadi tanggung jawab masyarakat,” ungkapnya kepada Haluan Lampung, melalui Via pesan WhatsApp, Minggu(29/9).

Dia mengingatkan warga, bahwa untuk melakukan pembongkaran palang KA, sesuai peraturan seharusnya dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pemda setempat.
“Sesuai UU No 23/2007 yang berhak menutup dan membuka perlintasan sebidang adalah pemda sesuai dengan kelas jalan,” jelas Sapato. (Refky)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed