oleh

Andika Resmi Jabat Ketua HNSI Tubaba

TULANGBAWANG BARAT-DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalukan musyawarah cabang tingkat I tahun 2019 yang dibuka langsung oleh DPD Provinsi Lampung di tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Senin (30/9)

Kegiatan yang bertema ‘Nelayan Sejahtera, Negara Kuat, Berjuang Untuk Meningkatkat Taraf Hidup dan Kesejahteraan Nelayan Kabupaten Tulang Bawang Barat’ diharapkan memamg betul-betul menjadikan Nelayan yang ada di Kabupaten Tubaba lebih makmur kedepanya.
Andika, Ketua terpilih DPC HNSI Kabupaten Tubaba mengatakan, terbentuknya HNSI ini semata-mata untuk membantu Nelayan yang ada, sehingga keberadaan HNSI itu sendiri dapat membantu untuk meningkatkan Nelayan yang produktif agar hasil tangkapan menjadi lebih maksimal.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya HNSI bisa memberi kontribusi sebesarnya kepada nelayan Tubaba, dan juga saya berharap pemerintah terkait bisa bersinergi dengan kita dan bisa jadi menjadikan swasembada sendiri,” jelas Andika.

Baca Juga :  Lead : Diduga Penyelewengan Dana PKH, Warga Laporkan Oknum Petugas PKH Ke Polisi

Tidak sampai disitu, Andika juga ingin embung yang kurang maksimal di Tubaba ini dapat kita aktifkan kembali, karena jika dilihat keberadaan embung yang ada saat ini, banyak tidak berproduktif, oleh karena itu ia berharap kedepanya bersama-sama menghidupkan HNSI agar nelayan bisa sejahtera di bumi kita sendiri.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHD), Amrulah, mengatakan sangat mendukung HNSI yang telah hadir di Kabupaten Tubaba, dengan demikian kinerja Pemerintah itu sendiri merasa dibantu dengan hadirnya HNSI untuk saling menjaga Lingkungan Hidup.

“saya sangat apresiasi kepada HNSI karena saya lihat kontribusi yang di lakukan nelayan yang ada d tubaba saat ini kurang kompak. Mudah-mudahan dengan keberadaan HNSI ini dapat terjaga baik dari embung dan sungai yang ada” ucap Amrulah

Baca Juga :  SMPN 4 Pringsewu Rayakan Hari Jadi

“Mari kita berkomitmen bersama untuk menjaga pencemaran air, agar ikan kita selalu sehat dan selalu berkembang biak dengan sehat,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati atau yang di wakili Kadis lingkungan Hidup, Amrullah, DPRD Tubaba, DPD HNSI Provinsi Lampung beserta rombongannya, Tokoh adat, Tokoh agama, dan Nelayan yang hadir, Camat dan Kepala Tiyuh. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed