oleh

Ratusan Mahasiswa Pringsewu Demo

PRINGSEWU – Ratusan mahasiswa Pringsewu yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Pringsewu (KAMP), Selasa (1/10) mengelar aksi demo di depan kantor DPRD setempat, mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Perppu baru terkait RUU KPK, Penghapusan RUU KUHP dan RUU Ketenagakerjaan dan mengecam tindak represif kepolisian.

Massa yang bergerak dari Pendopo Pringsewu, menuju Tugu Gajah hingga ke DPRD Pringsewu, berlangsung kondusif.
Terkait tuntutan massa, Ketua DPRD pringsewu sementara Suherman mengatakan, pihaknya berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke DPR RI terkait tuntutannya.

Sementara, Polres Tanggamus menerjunkan ratusan personel gabungan juga bersama Satpol PP Kabupaten Pringsewu dipimpin Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.
Pantauan di halaman DPRD Kabupaten Pringsewu mahasiswa tampak menyampaikan aspirasi, juga membawa sejumlah poster sebagai pendukung pelaksanaan aksi damai.

Baca Juga :  Polwan Satlantas Polres Tanggamus Sosialisasi Prokes

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa telah melaksanakan aksi dengan damai dan kondusif juga kepada seluruh personel Polri dan Pol PP yang telah bekerja profesional hingga berakhirnya pengamanan,” ucap AKBP Hesmu Baroto. (Her/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed