oleh

416 Siswa SD di Sukoharjo Terima KIA

PRINGSEWU- 416 Kartu Identitas Anak (KIA) dibagikan secara cuma-cuma kepada siswa sekolah dasar di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.
Para siswa ini berasal dari SDN 1 Sukoharjo I (112), SDN 1 Sukoharjo II (58), SDN 1 Sukoharjo III (131), SDN 4 Sukoharjo III (80), dan SDN 1 Sukoyoso (35).

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. didampingi Kadisdukcapil Hasan Basri dan KUPT setempat Yuli Saptikawati, saat menyerahkan KIA secara simbolis kepada para siswa di Sukoharjo, Rabu (2/10/2019) berpesan kepada siswa yang mendapat KIA agar segera memfotokopi beberapa lembar untuk keperluan arsip sekolah, dan yang lain disimpan oleh orangtuanya, atau dapat juga difoto dan disave pada ponsel.
Sedangkan para siswa diperkenankan untuk membawa baik yang asli maupun fotokopi.

Selain itu, Fauzi juga meminta pihak UPT Disdikbud dan kepala sekolah dapat bekerjasama dengan puskesmas setempat guna men-cek golongan darah para siswa, sehingga setelah diketahui golongan darahnya, bisa dimasukkan pada format KIA tersebut, sebagai antisipasi berbagai kemungkinan.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Membuka Acara Kegiatan Masyarakat Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata

“Apabila seluruh siswa telah memiliki KIA, selanjutnya bisa bekerjasama dengan pihak ketiga, seperti pengelola kolam renang, tempat wisata maupun toko-toko besar guna mendapatkan potongan harga dengan menunjukan KIA ini,” ujarnya.
Sementara itu, Kadisdukcapil Pringsewu Hasan Basri meminta para kepala SD dapat menyetorkan data siswanya agar segera dapat dilakukan pencetakan secara bertahap. (Rls/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed