oleh

HSNI Diharapkan Mampu Turunkan Angka Kemiskinan

METRO-Dalam mendorong percepatan Muscab Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kota Metro, DPD HNSI Privinsi Lampung lakukan audensi dengan Walikota Metro, Hi Akhmad Pairin, Rabu (2/10).

Pada kesempatan itu, Pairin sangat apresiasi dan mendukung keberadaan HNSI untuk di kota Metro.
“Apalagi yang memimpin adalah Hendra Jais kawan saya main tenis lapangan,” kata Pairin.
Menurut Pairin, angka kemiskinan untuk kota Metro pada data statistik akhir 2017 adalah 9,89 persen dan akhir 2018 menurun menjadi 9.14 persen.

“Diharapkan dengan adanya HNSI kota Metro dapat membantu pada perekonoian rakyat menurunkan angka kemiskinan,” harapnya.
Kesempatan yang sama, Kadis Pertanian Perikanandan Petenakan kota Metro, Heri Wiratno menjelaskan, untuk kota Metro memang centra pada pembudaya ikan tawar yakni Lele, Patin Gurame Nila dan Baung tapi yang terbesar adalah ikan Lele dan Patin.

Baca Juga :  Pencurian Tanaman Hias di Kota Metro Makin Marak

Untuk budi daya ikan Lele berada di Metro Utara, Gurame dan Nila di kecamatan Metro Selatan, danBalai Benih Ikan (BBI) ganya penvelilaan benih. Katanya.
Pada kesempatan itu, kepala Bappeda kota Metro, Bangkit berjanji akan penguatan pada peran CSR.

“Saya sangat paham akan HNSI karena saya juga dilahirkan pada lingkungan nelayan yaitu daerah Cilacap Jawa Tengah. Saya berharap dengan kwberadaan HNSI kota Metro bisa bersinergi dengan pemkot kota Metro pada penunjang perekonomian rakyat disektor perikanan,” tandasnya. (Ver/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed