Loekman Djoyosoemarto Daftar di PAN

0
14

LAMPUNG TENGAH – Bakal calon Bupati Lampung Tengah (Lamteng) petahana Loekman Djoyosoemarto kembali mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang digelar partai politik (Parpol).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lamteng ini, nampak makin pede menggunakan jalur parpol untuk maju dalam kontestasi pilkada 2020 mendatang.
Terbaru, Loekman mengikuti penjaringan parpol yang digelar DPD PAN kabupaten setempat. Diwakili Liason Officer (LO), Loekman mengambil berkas penjaringan di partai berlambang matahari putih itu, Kamis (3/10).

“Hari ini saya dimandatkan untuk mengambil berkas pendaftaran calon bupati di PAN. Kita jajaki persyaratannya, nanti kalau sudah final, Bapak (Loekman Djoyosoemarto) langsung yang akan mengembalikan berkas,” ungkap Sutowo, LO Loekman Djoyosoemarto.
Saat disinggung pilihan Loekman maju pilkada melalui jalur parpol, Sutowo mengaku optimis sejumlah parpol yang ada di Lamteng akan memberikan rekomendasi kepada petahana.

“Bapak sudah yakin akan maju dari jalur parpol. Kita ikuti dinamikanya terkini. Yang pasti, kita ikut tahapan demi tahapan,” ungkapnya.
Kedatangan Sutowo ke kantor DPD PAN Lamteng, disambut Ketua DPD PAN setempat Murni, S.Pd, Sekretaris Syamsuddin, S.Ag, dan Ketua Tim Penjaringan PAN Lamteng Kunto Susilo.

Diungkapkan Murni, penjaringan bacakada DPD PAN Lamteng sudah dibuka sejak 20 September 2019.
“Kalau pendaftaran ditutup tanggal 4 Oktober. Tapi pengembalian berkas paling lambat kita tunggu sampai 10 Oktober 2019,” ungkap Murni.

Dilanjutkannya, sampai dengan Kamis (03/10/2019), sudah ada 6 bacakada yang mendaftar melalui penjaringan PAN. Rinciannya, Abdullah Surajaya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wabup. Lalu Musa Ahmad (Bupati), Ardito Wijaya (Wakil Bupati), Miswan Rodi (Bupati), Nessy Mustafa (Bupati), dan Loekman Djoyosoemarto (Bupati).

Senada, Ketua Tim Penjaringan PAN Lamteng Kunto Susilo mengatakan, penjaringan yang dilakukan partainya tidak memiliki kriteria khusus.
“Nanti pada tahapan pemaparan visi dan misi, kita akan dengarkan dari masing-masing bakal calon. Yang utama, PAN mencari sosok pemimpin Lampung Tengah yang berkomitmen membawa kabupaten ini maju dan mensejahterakan rakyat,” ungkap Kunto.

Kunto juga mengungkapkan, penjaringan PAN tidak ada biaya administrasi ataupun embel-embel materi lainnya.
“PAN membuka penjaringan bacakada untuk seluruh warga Lampung Tengah yang merasa mampu menjadi pemimpin di daerah ini. Segala sesuatunya gratis, tidak dipungut biaya,” tandas Kunto. (Rendra/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here