oleh

Tim Surveiyor Kemenkes Tiba di Waykanan

WAYKANAN- Tim surveiyor komisi akreditasi FKTP dari Kementerian Kesehatan RI tingkat pertama tiba di Kabupaten Waykanan, Kamis (3/10).

Kedatangan tim surveior komisi akreditasi FKTP dari Kementerian Kesehatan RI tingkah pertama disambut oleh Sekdakab Waykanan Saipul dan jajaran dinas kesehatan di UPT Puskesmas mesir ilir.

Dalam sambutanya sekdakab Saipul, bahwa penyambut Tim Surveior sesuai Surat Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Nomor: YM.02.01/VI.14/ 00820/2019 Tanggal 30 September 2019 Perihal Surat Tugas Surveior yaitu:
Dr. Ahmad Ramadhani, MKM bidang Admen sebagai ketua Tim, Dr. H. Zuhri Karim, MHSM, DTM&H, Cht Bidang UKP sebagai anggota, Nasrullah, SKM., M.Kes Bidang UKM sebagai anggota.

Baca Juga :  Mewakili Pjs. Bupati, Sekda Pesibar Buka Acara Bimtek Produk Hukum Daerah

Tujuan utama akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen risiko.

Tentu saja akreditasi ini bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi. pada tahun 2019 Kabupaten Way Kanan Telah Melaksanakan re-akreditasi 3 UPT Puskesmas yaitu UPT Puskesmas Blambangan Umpu, UPT Puskesmas Rebang Tangkas dan UPT Puskesmas Baradatu.

Kabupaten Way Kanan Akan Melaksanakan Akreditasi 4 UPT Puskesmas yaitu UPT Puskesmas Mesir Ilir, UPT Puskesmas Negeri Baru, UPT Puskesmas Bumi Agung, UPT Puskesmas Negeri besar.

Saya yakin kalau kita sudah berkomitmen menjadikan diri kita lebih baik sehingga meningkatnya mutu layanan kesehatan kepada masyarakat secara konsisten dan efektif, efisien maka masyarakat kita akan sehat dan sejahtera. (Sir/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed