oleh

Lagi, Embung UIN Raden Intan Makan Korban, Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam

BANDARLAMPUNG-Untuk kesekian kalinya, embung UIN Raden Intan kembali memakan korban.
Gara-gara merayakan ulang tahun, dua mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UIN) Raden Intan Lampung tewas tenggelam seteleh menceburkan diri di embung kampus, Senin (7/10).

Kedua mahasiswa Program Studi Matematika itu bernama Azrul Amin dan Iqbal Firmansyah. Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya Azrul bersama Iqbal duduk di pinggir embang.

Sementara kawan-kawannya mengetahui jika Azrul hari itu berulang tahun. Tiba-tiba sepatu Azrul dilempar ke embung oleh Iqbal, seketika Azrul melompat ke embung untuk mengambil sepatunya.
Melihat Azrul tidak bisa berenang, Iqbal langsung menceburkan diri berniat membantu Azrul. Tapi sayang, Iqbal ternyata juga tidak bisa berenang.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM Lampung

Setelah mengetahui keduanya tidak timbul, saksi yang merupakan teman korban yakni, M. Izhar Ikhwanudin, Juli Ferdianto dan Ahmad Rohim, akhirnya melaporkan kejadian itu ke pihak kampus UIN.
Wahyu Izhan Ketum UKM Mahripal, yang tak lama dari kejadian sekitar 15 menit setelah kedua korban dikabarkan tenggelam, segera memberikan pertolongan.

“Sekitar jam-jam 2 itu kita dapat info kalau ada mahasiswa yang tenggelam di embung tarbiyah, kita langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi, selebihnya kita gatau dan belum tau kronologis nya seperti apa dan siapa korban itu,” katanya.

Setelah dibantu masyarakat setempat, BNPB berhasil menemukan korban Iqbal sekitar pukul 15.05 wib. Sedangkan korban Ajrul Amin berhasil ditemukan pada pukul 15.25 wib. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM). (Ref/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed