oleh

Laboratorium Teknik Itera Diresmikan

BANDARLAMPUNG – Hutama Karya kembali hadir untuk negeri melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan meresmikan Laboratorium Teknik 3 Institut Teknologi Sumatera (Itera).

“Menjadi rangkaian peringatan Dies Natalis ke-5 (Lustrum Perdana) Itera, gedung laboratorium Teknik 3 Itera dibangun atas dana CSR sinergi BUMN dengan total dana bantuan senilai Rp46,5 miliar,” kata Direktur Operasi II Hutama Karya, Suroto di Bandarlampung, Selasa (8/10).

Ia menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan telah selesai dibangun Gedung Laboratorium Teknik 3 Itera ini.

“Semoga bangunan ini segera dapat memberi manfaat perkuliahan di kampus Itera,” kata Suroto.

Dalam kesempatan yang sama, Hutama Karya menerima penghargaan dari Itera tahun 2019 yaitu Itera Adi Karsa Pratama.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Rektor Itera kepada Suroto.

Baca Juga :  Respon Cepat Warganya, Camat TKB Segera Panggil Wiwik

Dalam sambutannya, Rektor Itera Ofyar Z Tamin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dan dukungan terhadap percepatan pembangunan Itera

“Tanpa dukungan dan bantuan Bapak/Ibu, Itera tidak dapat berkembang dengan cepat seperti sekarang ini,” lanjut Ofyar.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diusung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senantiasa aktif dan memberikan kontribusi tinggi kepada masyarakat dalam setiap kegiatannya.

Pembangunan gedung laboratorium ini sendiri sudah dimulai sejak Juni tahun 2018, dengan tujuan menyediakan laboratorium teknik yang memadai untuk Institut Teknologi Sumatera, yang merupakan perguruan tinggi negeri yang fokus pada bidang teknik dan sains.(ant/uwi)

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) meresmikan Laboratorium Teknik (Labtek), pembangunan Laboratorium tersebut dapat bantuan dari 3 lembaga yakni dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui konsorsium enam BUMN yaitu PT. Hutama Karya (Persero), PT. Wijaya Karya (Persero), PT. PP (Persero), PT. Adhi Karya (Persero) dan dari PT. Jasa Marga (Persero). Senin(7/10)

Baca Juga :  Gubernur Arinal Pimpin FGD Program Smart Village

Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D, Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menyampaikan ucapan terimakasih kepada para BUMN yang telah turut serta berkontribusi membangun kampus ITERA. Nantinya laboratorium tersebut akan digunakan untuk kegiatan pendukung perkuliahan mahasiswa ITERA, yang mana saat ini jumlah mahasiswa ITERA sebanyak 9.043 mahasiswa, dan akan ada kemungkinan meningkat hinga 18.205 mahasiswa pada perkiraan tahun 2022, serta menjadi 64.035 mahasiswa pada tahun 2039.

Prof. Ofyar mengatakan, gedung laboratorium teknik tersebut juga akan diisi dengan peralatan pendukung pratikum dengan spesifikasi terbaik.

“laboratorium ini akan menjadi laboratorium yang memiliki alat-alat canggih, bahkan bisa jadi paling canggih di indonesia,” Kata Rektor ITERA itu.

Baca Juga :  Dirlantas Polda Lampung Silaturahmi Dengan Awak Media

Seusai menyampaikan pidato sambutannya, Prof. Ofyar bersama perwakilan konsorsium BUMN menandatangani berita acara penerimaan gedung Laboratorium Teknik beserta kunci, Dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis tanda telah di resmikannya gedung Laboratorium Teknik tersebut. Rektor beserta tamu undangan juga melakukan peninjauan bagian dalam gedung dan mendapatkan penjelasan setiap bagian laboratorium, yang telah diisi oleh alat-alat pratikum.(Refky/Rls)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed