oleh

Nunik Dorong Konsep One Village One Destination

BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menerima pejabat Dinas Periwisata Pesawaran, Selasa (8/10).

Dalam pertemuan yang digelar du ruang kerja Wagub tersebut, Nunik meminta Dinas Pariwisata Pesawaran menerapkan konsep One Village One Destination (OVOD) di desa-desa yang dianggap berpotensi menjadi destinasi pariwisata.

“Prioritaskan 1 sampai 10 desa yang berdaya saing dan memiliki keunggulan masing-masing sehingga nantinya bisa kita dijadiakan sebagai desa wisata,” ujarnya.

Wagub menilai potensi wisata Pesawaran dapat maju dan berkembang dengan baik sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan baik mancanegara dan domestik.

“Salah satunya adalah dengan memperkuat promosi digital melalui media sosial, khususnya untuk menarik wisatawan nusantara kita harus sering memposting kegiatan pariwisata di media-media sosial,” katanya.

Baca Juga :  Babak Baru, Penyelewengan BPNT Oleh Oknum PSM

Dia meminta Pemerintah Kabupaten Pesawaran meningkatkan kualitas amenitas di daerah destinasi wisata. Fasilitas pariwisata seperti rumah makan, restoran, toko, aksesbilitas dan segala fasilitas pendukung yang bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan selama berada di destinasi harus tingkatkan.

“Semua dimaksudkan agar dapat membuat wisatawan merasa aman dan nyaman,” kata Nunik.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Elsyafri Fahrizal mengatakan tujuan beraudiensi salah satunya mensinergikan antara kebiajakan pusat, provinsi dan kabupaten khususnya dalam bidang pariwisata.

“Sehingga apa yang kita lakukan baik on progress maupun tahun mendatang menjadi lebih bersinergi,” kata dia.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan akan menyiapkan satu data detail mengenai destinasi wisata dan membuat skala prioritas untuk pengembangan wisatanya. Hal ini sesuai pesan Wagub Nunik.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM Lampung

Saat ini, kata Elsyafri, Pemkab Pesawaran sudah menetapkan beberapa desa sebagai destinasi wisata. Di antaranya, Desa Sungai Langka, Desa Bantu Menyan dan Desa Wiyono. (Uwi)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed