Field Trip Diganti Magang, Mahasiswa UIN Desak Semua Jurusan Taati SE Rektor

0
3

BANDARLAMPUNG – Upaya mahasiswa UIN Raden Intan untuk memaksa pihak kampus meniadakan field trip karena dinilai membebani mahasiswa, masih harus diperjuangkan.

Namun, mahasiswa UIN bertekad akan menegakkan surat edaran Rektor UIN yang tegas meniadakan kegiatan field trip.

Awal pekan lalu, mahasiswa beritikad baik ingin mendialogkan persoalan ini dengan Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Yakni Prof. Dr. H. Khomsahrial Romli, M.Si. Sayang, pertemuan tersebut gagal dilakukan karena dekan tidak ada di tempat.

“Kami ingin ada kepastian seluruh Dekan mentaati surat ederan rektor yang sudah melarang field trip,” ujar seorang mahasiswa FDIK.

Seperti diketahui, rektor UIN telah menerbitkan surat edaran terkait kegiatan field trip.

Surat edaran tersebut berbunyi: 1) bahwa PKL/PPL dalam kurikulum di maksud sebagai kegiatan praktikum atau magang, yang biayanya di bebankan kepada UKT. Kegiatan PKL/PPL dirumuskan atau diprogram melalui usulan RKT pada masing-masing fakultas.

2) Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan kegiatan yang berbentuk Field Trip/Studi banding/Studi Tour, atau apapun namanya keluar dari daerah sementara tidak diperkenankan, sebelum ada ketentuan dari rektor.

Surat edaran tersebut telah disikapi Dekan Fakultas Dakwah dengan mengeluarkan surat edaran bahwa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) meniadakan field trip dan menggantinya dengan program magang.

Namun surat edaran tersebut baru berlaku pada satu jurusan tiga. Tiga jurusan lainnya belum, seperti Bimbingan Konseling Islam (BKI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Dan Manajemen Dakwah (MD.

“Kami menduga ada komunikasi yang tidak berjalan dengan baik antara pimpinan – bawahan,” tegas mahasiswa. (Refky)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here