Pedagang Keluhkan Isu Minyak Goreng Curah Distop

0
5

BANDARLAMPUNG – Isu pemerintah akan menyetop peredaran minyak goreng curah, lantaran dinilai berbahaya untuk kesehatan konsumen, menjadi keluhan para pedagang dan produsen rumahan.

“Kalau benar akan distop, ya tolong pertimbangkan kami para penjual juga, salah satu penghasilan yang cukup membantu ya penjualan minyak goreng ini, karena gak akan putus-putus. Sedangkan yang kemasan ini jarang sekali yang beli, faktor harga juga bisa jadi,” kata Emak, salah seorang pedagang minyak goreng curah di Pasar Tempel Sukarame, Bandarlampung, Rabu (9/10).

Menurut para pedagang, kebijakan pemerintah itu sangat merugikan pedagang dan produsen rumahan.
“Jika benar yang paling dirugikan kami para pedagang,” ungkap pedagang.
Di lokasi berbeda, seorang pedagang mengatakan, kalau dirinya tidak terlalu pusing, kalau memang akan distop mungkin pembuat minyak goreng di pedesaan yang akan jatuh bangkrut.

“Kalau kami di pasar ini kan namanya penjual ya apa yang menjadi permintaan pembeli kami upayakan ada, masalah minyak goreng curah mau di stop ya menurut saya pembeli tetap akan membeli minyak kemasan, karena mau tidak mau akan beli, bagian dari bahan pokok dapur itu soalnya, dan kami tetap akan bisa menjualnya,” kata pedagang sembako itu.

“Tapi tetap jika memang ada oknum yang terindikasi mengoplos minyak curah tersebut, ya segera ditindak dan diadili,” tegasnya.
Sementara itu, beberapa pembeli juga mengatakan, kalau pemerintah memang benar bisa memastikan harga dan kualitas barangnya, dan tidak akan mempersulit masyarakat, baginya tidak masalah.

“Ngatur ya ngatur, tapi ya tolong benar-benar dipikirkan nasib pembeli dan penjualnya, karena kalau sudah di pasar ya kami ini sangat erat hubangannya mas antara penjual dan pembeli. Kalau pemerintah gak bisa mastiin harganya terjangkau sama pembeli, ya penjual juga kan mau ambil untung secara otomatis sampe ke pembeli lebih mahal lagi kalau memang udah mahal,” ujar Romlah, penjual gorengan di sekitaran Waykandis. (refky/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here