oleh

Tiga Pelaku Curat Babak Belur Dimassa

TULANGBAWANG BARAT-Tiga pelaku percobaan perampasan dengan kekerasan berhasil digagalkan. Pasalnya, korban melakukan perlawanan hingga pelaku babak belur ditangkap massa.

Aksi Curat terjadi pada, Senin (07/10/2019), sekira pukul 19.00 WIB, di Tiyuh/Kampung Pagar Buana, Jembatan Perbatasan Tiyuh Balam Asri, Kecamatan Way Kenanga.
“Adapun identitas korban Muhadi (40), berprofesi tani, warga Tiyuh Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Sandy, Rabu (9/10).

Dijelaskan Kasat, kejadian berawal saat korban sedang bersama dengan saksi Darmanto (37), berboncengan menggunakan sepeda motor melintasi jalan kampung, saat mendekati jembatan korban bersama saksi melihat ada tiga orang laki-laki yang tidak mereka kenal sedang duduk diatas jembatan.

Baca Juga :  Modus "Petak Umpet" Anggaran Covid-19 Pringsewu Berujung Buka-bukaan, Ayo Kapan!

Ketika korban dan saksi sudah mendekati, tiba-tiba ketiga orang tersebut langsung menghadang dan salah satu pelaku langsung memukul punggung korban dengan menggunakan kayu hingga terjatuh. Korban dan saksi lalu berdiri dan melakukan perlawanan sehingga ketiga orang pelaku langsung melarikan diri.

“Korban dan saksi lalu mengejar para pelaku sambil berteriak meminta tolong kepada warga, warga yang mendengar teriakan tersebut langsung ikut mengejar para pelaku. Akhirnya para pelaku berhasil ditangkap oleh warga di jalan Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang dan sempat menjadi bulan-bulanan massa,” ungkap AKP Sandy.

Adapun identitas dari ketiga pelaku tersebut yaitu JS (20), berprofesi wiraswasta, TN (16) dan AN (17) yang berstatus pengangguran. Mereka merupakan warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  Forum Mastifal Tanggamus Gelar Kegiatam Bersama Danramil 424-03/KTA

Pelaku AN saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Mutiara Bunda, Unit 2 sedangkan pelaku JS dan TN sudah dilakukan penahanan di Mapores Tulang Bawang.
Ketiga pelaku ini akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 Jo Pasal 53 KUHPidana tentang percobaan pencurian dengan kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 8 tahun. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed