Warga Tumijajar Diminta Waspada PTM

0
5

TULANGBAWANG BARAT-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengajak masyarakat di daerah setempat untuk mewaspadai Penyakit Tidak Menular (PTM) yang saat ini sangat perlu dikendalikan.

Hal ini diungkapkan Ketua TP-PKK Daya Murni, Gustiningsih Putri Setiawati, S.IP, M.IP saat kegiatan pelayanan kesehatan gratis Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pembinaan Terpadu (Posyandu-Posbindu) Cerdik Jiwa di Kantor Kelurahan setempat, Rabu (9/10) pagi.

Pernyataan tersebut tentu bukan tanpa alasan, sebab berdasarkan data yang ada saat ini, angka kematian akibat PTM lebih tinggi dari kematian yang disebabkan oleh Penyakit Menular.
”Makanya, kami TP-PKK Daya Murni secara terus menerus mengajak masyarakat untuk mengantisipasi itu. Hal ini selalu kami sampaikan dalam berbagai kesempatan dan kegiatan rutin TP-PKK Daya Murni,”ungkapnya.

Untuk mengantisipasinya, lanjut Gusti, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, baik bagi pribadinya sendiri maupun kesehatan keluarga harus terus ditingkatkan. Sebab, semakin tinggi kesadaran masyarakat maka akan berpengaruh pula terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Daya Murni.
”Kesadaran masyarakat masih perlu kita bangun bersama-sama, dan ini tentu membutuhkan peran dari semua pihak termasuk TP-PKK,”ulasnya. (Toni/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here