oleh

Bupati Lambar Beri Arahan Soal Validasi DTKSO

LAMPUNG BARAT –Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus menegaskan melakukan verifikasi dan validasi data sangat penting karena akhir akhir ini penyaluran bantuan selalu mendapat persoalan dan sering ada keluhan.

“Bantuan tidak tepat sasaran kemudian mengakomodir kendala yang ada di lapangan dan dalam rangka menyempurnakan data lama persoalannya ada di pendataan yang kurang akurat, sehingga hari ini harapannya agar peratin camat dan operator bersinergi saling membantu sehingga data yang kita serahkan kepada Kementerian Sosial memenuhi indikator yang telah ditentukan,” kata bupati, saat memberikan pengarahan dalam rangka Fervali (Ferivikasi dan Validasi) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKSO) Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Alimuddin umar, Jum’at (11/10).

Bupati juga menyarankan, jika yang bertugas belum mengetahui tugas pokok dan fungsinya maka tugas Dinas Sosial mensosialisasikannya indikator dan kriteria orang yang berhak mendapat bantuan tersebut, sehingga pihaknya berharap kepada camat dan peratin agar bekerjasama dengan tim operator agar mendapat data yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Ikuti Vicon Kesiapsiagaan Menghadapi Potensi Cuaca Ekstrim

“Data ini sangat penting untuk masyarakat dan peratin jika ada hal yang belum dipahami peratin dan camat maka dapat berkoordinasi dengan Dinas Sosial, bekerjalah secara optimal dan maksimal sesuai aturan yang ada maka mari sama sama kita bersinergi karena kita sebagai pemimpin bertugas mensejahterakan masyarakat,” tandasnya. (Rego/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed