oleh

Wabup Lambar: Hari Santri Ditransformasi Jadi Penguatan Kebangsaan

LAMPUNG BARAT- Rangkaian kegiatan perlombaan peringatan Hari Santri 2019 Zona I Lampung Barat ‘Santri Unggul Indonesia Makmur’ dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin, di Pekon Lumbok Induk, Kecamatan Lumbok Seminung, Minggu (13/10).

Rangkaian kegiatan ini meliputi 5 kecamatan, yaitu Balik Bukit, Lumbok Seminung, Sukau, Batu Brak dan Belalau.

Di kesmpetan itu, Wabup mengatakan momentum hari santri perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan, spirit nasionalisme bagian dari iman perlu untuk terus digelorakan di tengah arus ideologi 4 fundamentalisme agama yang mempertentangkan islam dan nasionalisme.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan perlombaan peringatan hari santri ini diharapkan dapat memacu semangat para santri untuk lebih semangat belajar serta menjadi kebanggaan Lampung Barat serta laksanakanlah dengan penuh sportifitas dan tanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga :  Muli Tanggamus Raih Juara Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2020

Turut hadir Jaimin.S.Ip (Kadishub) Drs. Ismet isnoni.MM (Kadis lingkungan hidup), Maidar.SH.,M.si (Kadis kominfo) beserta camat dan peratin seluruh Kecamatan Lumbok Seminung. (Rego/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed