Inspektorat ‘Lamban’ Respon Proyek DD Tanjung Dalam

0
9

PRINGSEWU – Inspektorat Kabupaten Pringsewu terkesan lamban dalam menyikapi terkait dugaan proyek rapat beton juga drainase di Pekon Tanjung Dalam, Kecamatan Pagelaran yang ramai di media.

Hingga kini pihak insfektorat belum menurunkan tim guna menindaklanjuti, dugaan pembagunan proyek yang bersuberkan dari dana desa (DD) tahun 2019.

Kurangnya kualitas mutu bagunan yang dilaksanakan oleh pihak Pekon Tanjung Dalam dapat merugikan negara.

Pasalnya proyek pembagunan yang dikerjakan pada tahap satu dan tahap dua yang baru saja selesai sudah mengalami kerusakan.

Dwirman, Kepala Inspektur Pembantu Wilayah (Irbanwil) 1 pada kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu saat dikonfirmasi mengaku, belum menerima surat perintah tugas (SPT) guna menindaklanjuti, ketidakberesan pekerjaan fisik seperti yang diberitakan sejumlah media online.

“Kita sampai sekarang belum diperintahkan dan mendapat SPT dari pimpinan. Untuk itu, kita belum bisa turun kesana,” ucap Dwirman, Senin (14/10).

Menurut Dwirman, pihaknya tidak bisa serta merta turun ke lapangan, melakukan klarifikasi sebelum ada perintah dari pimpinan.

“Kita disini hanya bawahan yang memang memiliki tugas guna melakukan pembinaan dan pengawasan. Tapi, bila belum ada SPT guna menindaklanjuti, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap Dwirman. (her/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here