oleh

Pemkot Kecolongan, Tanpa Amdalalin Burger King Beroperasi

-HEADLINE, KOTA-25 views

BANDARLAMPUNG –Restauran Buger King Lampung, yang berada di Jalan ZA Pagar Alam, Bandarlampung, diduga belum memiliki ijin Analisis Mengenai Dampak untuk Lalu Lintas (Amdalalin).
Untuk itu, DPRD Kota Bandarlampung meminta agar Pemkot Bandarlampung menyegel restauran itu, sampai terbitnya ijin Amdalalin.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung Yuhadi menegaskan, pihaknya akan melakukan investigasi.
“Kedepan kita akan lakukan investigasi terkait masalah tersebut, dan kita juga akan melakukan audit investigasi, ada apa ini, Amdalin belum ada bisa ada izinnya,” ungkap Yuhadi, Senin (14/10).

Menurut Yuhadi, bahwa beroperasinya restoran tersebut ada kemungkinan penyelewengan terhadap aturan.
Sesuai dengan isi dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 75 Tahun 2015 Tentang penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas, yang mana hal tersebut sebagai syarat untuk memperoleh izin mendirikan Bangunan (IMB).

Baca Juga :  Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 043 Cab II/Swj Laksanakan Baksos.

Ditegaskan Yuhadi, terkat hal ini pihaknya sudah mencoba memanggil menejer Burger King untuk hearing, namun tidak hadir.
“Pada tanggal 14 Oktober 2019 pada pukul 10:00 Wib, Komisi memanggil manajer Burger King Lampung, dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP), namun pihak Burger King tidak dapat hadir, beralasan bahwa sedang berada di luar kota,” ungkapnya.

Sementara, Silvi Asisten Manajer Burger King mengatakan, bahwa ia belum mengetahui terkait masalah tersebut, kebetulan ia juga baru pindah ke Lampung.
“Manajer utamanya pun sedang berada di luar kota, jadi tidak ada yang bisa mewakilkan,” kata Silvi. (Refky/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed