oleh

ASEAN Jadi Kekuatan Ekonomi Keempat Terbesar Dunia

JAKARTA, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan proyeksi masa depan ekonomi negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN. Hal itu ia sampaikan saat bicara di hadapan para akuntan se-ASEAN di The 1st ASEAN CPA Conference, Bali, Rabu (16/10/2019). “Pada 2030, ASEAN diproyeksi akan menjadi kekuatan ekonomi keempat terbesar di dunia,” ujarnya dalam siaran pers. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, ASEAN adalah salah satu pasar dunia yang bertumbuh dengan cepat.

Bahkan saat ini kata Sri Mulyani, ASEAN sudah menjadi wilayah dengan kekuatan ekonomi besar di dunia. Ia lantas meminta para akuntan se-ASEAN untuk mengawal potensi besar pertumbuhan ekonomi nasional “Profesi anda sebagai akuntan penting untuk memastikan ekonomi terus tumbuh kuat, bisnis terus berkembang dan akuntabilitas tetap teratas,” kata Sri Mulyani.

“Sehingga, untuk masa depan ASEAN yang lebih baik, mari kita sama-sama menyambut the era ASEAN CPA,” sambungnya. Saat ini, negara-negara ASEAN telah menyepakati kesetaraan kualifikasi tenaga kerja bidang akuntansi. Sesuai perjanjian ini, pemegang sertifikat ASEAN Chartered Professional Accountant (ASEAN CPA) memiliki kualifikasi yang setara dan dapat melakukan praktik di 10 negara ASEAN. ant

Tulis Komentar
Baca Juga :  OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Selama Setahun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed