oleh

Umar Ahmad Resmikan Program Bedah Rumah

TULANGBAWANG BARAT- Program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, diresmikan oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad SP.
Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan anggota DPRD, serta seluruh OPD kabupaten Tulang Bawang Barat, yang berlangsung di Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, pada (15/10/2019) pukul 13.00 Wib.

Adapun program bedah rumah dari Baznas yang telah tersebar di kabupaten Tulang Bawang Barat, yaitu sebanyak 26 bedah rumah yang telah tersalur, dan salah satu di Kecamatan Tumijajar. Untuk Tumijajar penyalurannya antara lain kepada saudara Marwan, Edi Sarwono, Romeli, Agus Wodoso, Surip, Permadi dan Simun.

“Masyarakat yang selama ini berada dalam serba tak berkecukupan alias miskin dan tak mampu mem­bangun rumah yang layak huni, me­la­lui luncuran program be­dah rumah yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Tulang Bawang Barat, maka masyarakat bisa terbantu.” Kata Bupati melalui Asisten I Pemerintahan Agus Subagio, dalam sambutannya.

Baca Juga :  Antisipasi Kesulitan Air Bersih, Pekon Kembahang Batu Brak Lambar Bangun 1 Unit Sumur Bor

Lanjutnya, dengan adanya bantuan bedah rumah, maka setidaknya masyarakat bisa mendapat rumah yang layak huni dan masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat tentunya sangat bersyukur dengan adanya program bedah rumah dari Baznas ini.

“Peningkatan kesejahteraan bukanlah tanggung jawab Pemerintah semata, tapi tanggung jawab kita semua, adapun program lain dari Pemerintahan yang membantu masyarakat yaitu program mantra Tubaba yang juga belum lama diresmikan, semua upaya tersebut tentunya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.” Imbuhnya. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed