Mustafa dan Potensi Tersangka Baru

0
12

Oleh : @Ilwadi Perkasa


MUSTAFA nyatanya masih punya banyak cerita. Dan seperti cerita atau keterangan sebelumnya kepada penyidik KPK, kasus Mustafa selalu berhasil menghadirkan tersangka baru.

Ada kisah baru yang dilontarkan mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa yang dilontarkan di persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (7/10).

Di sana, Mustafa berterus terang,. Ia merasa dimanfaatkan, dipermainkan dan dibohongi Chusnunia Chalim.

Mustafa mengaku menyerahkan dana yang tidak sedikit untuk membeli perahu PKB agar memperoleh rekomendasi sebagai calon gubernur Lampung pada Pilgub 2018.

Uang “membeli” perahu mencapai Rp18 miliar. Diserahkan kepada dua petinggi partai tersebut. Dan belakangan, sebesar Rp14 miliar sudah dikembalikan kepada Mustafa.

Boleh jadi, keterangan Mustafa inilah yang membuat Chusnunia Chalim harus bolak balik memenuhi panggilan penyidik KPK beberapa waktu lalu.

Diketahui, pada awal Juli lalu (5/6), Nunik sempat diperiksa KPK. Sebelumnya, mantan bupati Lampung Timur itu juga pernah diperiksa KPK pada awal Maret lalu (1/3).

Lalu, pada sidang yang digelar Senin (7/10), peta transaksi (mahal politik) itu semakin terang benderang. Sebab, ada pengakuan yang tegas dari Mustafa terkait aliran dana sebesar Rp18 miliar ke PKB.

Cerita Mustafa sebenarnya biasa-biasa saja. Sebab, mahar untuk mendapatkan rekomendasi parpol untuk menjadi calon gubernur memang ‘wajib ada’.

Bukan rahasia umum lagi, untuk mendapatkan rekomendasi, calon kepala daerah harus membayar segepok uang.

Namun keterangan Mustafa akan menjadi masalah serius, karena menyebut-nyebut nama Wakil Gubernur Lampung.
Apalagi JPU KPK Subari Kurniawan menyatakan bahwa hingga kini Rp4 miliar, belum dikembalikan.

Dan cerita Mustafa belum usai. Masih ada sidang-sidang berikutnya. Mungkinkah ada cerita baru yang lebih mengagetkan? Tunggu saja!

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here