oleh

Polisi Gadungan Dibekuk

Bandar Lampung, Perjalanan Hermansyah (30), warga Sukadana, Lampung Timur, sebagai penjahat harus terhenti. Ia dibekuk di kontrakannya di daerah Sukarame, pada Kamis (17/10- 2019).

Ia ditangkap lantaran kerap merampas harta benda warga, di sekitar Bandar Lampung. Modusnya dengan cara mengaku sebagai anggota Satresnarkoba (gadungan), lalu menyetop pengendara mobil saat keadaan sepi.

Kemudian berpura-pura menggeledah barang-barang korban yang dihentikan, lalu merampasnya. Pelaku pun menenteng HT, agar membuat korban percaya.

Salah satu korbannya Edo Dena Natael, (24), warga Seputih Raman, Lampung Tengah. Kejadian berlangsung di jalan By Pass Soekarno Hatta di depan RS Imanuel, pada 24 September 2019, sektiar pukul 02.30 WIB.

Baca Juga :  Pengedar Narkoba Terusan Nyunyai Diringkus

“Saya pura-pura jadi anggota, terus saya pura-pura geledah, terus saya ambil uang, HP, saya ancam kalau nanti mobilnya saya sita,” ujar pelaku di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (17/10-2019).

Ia mengaku telah beraksi sebanyak 11 kali di wilayah Bandar Lampung dalam beberapa bulan belakangan ini. “Uangnya buat kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sementara Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rossef Efendi membenarkan penangkapan tersebut.

“Ia berdasarkan laporan, kami intai dan mengetahui kontrakan pelaku. Saat ini masih kita kembangkan dimana saja TKP dia beraksi, karena kami berdasarkan laporan, baru satu korban, tapi diduga sudah banyak,” ungkapnya.ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed