Waskita Karya Garap Fasilitas Perkeretaapian Manggarai-Jatinegara

0
5

JAKARTA, PT Waskita Karya (Persero) Tbk meneken kontrak Pembangunan Fasilitas Perkeretaapian untuk Manggarai sampai dengan Jatinegara Paket A Tahap II Pekerjaan Main Line II dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Penetapan pemenang tender ini berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi.

“Proyek ini milik Kementerian Perhubungan di bawah Direktorat Jenderal Perkeretaapian, sebagai bagian dari program peningkatan pelayanan kereta api,” ujar Director of Operation II Waskita Karya Bambang Rianto dalam keterangannya, Kamis (17/10/2019).

Pelaksanaan konstruksi proyek akan dimulai pada Oktober 2019 dan direncanakan selesai pada Oktober 2021. Proyek double track ganda Manggarai-Jatinegara ini bukan proyek pertama Waskita untuk pekerjaan infrastruktur perkeretaapian.

Sebelumnya, Waskita pernah menyelesaikan proyek pembangunan Jalur Kereta Api (KA) Manggarai – Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, Waskita juga pernah menyelesaikan proyek Light Rail Transit Sumatera Selatan yang membentang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Jakabaring Sport City. ant

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here