oleh

Komik Raden Saleh Diluncurkan di Frankfurt Book Fair 2019

Jakarta – Komik mengenai pelukis ternama asal Indonesia, Raden Saleh, berjudul “Lebend Und Abenteuer Des Raden Saleh” yang ditulis oleh sejarawan seni Werner Kraus diluncurkan pada hari pertama pelaksanaan Frankfurt Book Fair 2019, Rabu (16/10).

Indonesia menjadi bagian dari 7.450 partisipan pameran dari 104 negara.

Pada tahun ini Komite Buku Nasional (KBN) membawa 350 judul dan 10 penerbit yang didukung dengan “travel grant” oleh Bekraf, dua agen literasi, dan satu agen ilustrasi.

Buku tersebut diterbitkan dengan dukungan biaya sepenuhnya dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman.

“Raden Saleh bisa dikatakan duta budaya pertama Indonesia di Eropa,” kata Wakil Duta Besar Indonesia untuk Jerman Perry Pada.

Baca Juga :  OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Selama Setahun

Sebagian kisah hidup Raden Saleh terutama saat berada di Eropa ditulis di buku itu.

Penulis buku tersebut yakni Werner Kraus menyampaikan kebanggaannya bisa mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia untuk menuliskan buku komik ini.

“Buku itu merupakan tahap awal, karena sangat tidak mungkin bisa menuliskan keseluruhan hidup Raden Saleh yang begitu kompleks ke dalam 40-an halaman buku komik ini.

Raden Saleh tidak hanya seorang pelukis, tapi dia juga seorang ilmuwan, fotografer dan juga penulis. Semoga tahun depan, proyek penulisan ini bisa dilanjutkan,” kata Werner Kraus. (ANTARA)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed