oleh

DD Pekon Gading Fokus Infrastruktur dan SDM

PRINGSEWU – Program Dana Desa (DD) 2019 Pekon Gading, Kecamatan Gadingrejo,Kabupaten Pringsewu fokus pembagunan infrastruktur juga pembagunan sumberdaya manusia (SDM).

Pembagunan infrastuktur merupakan skala prioritas di Pekon Gading, terutama pada pengrasaan jalan lingkungan yang sudah dilaksanakan (jalan lapen) di beberapa dusun.

“Selaku pejabat sementara, yang diberikan tanggung jawab untuk mengelola anggran dana desa tahun 2019 di Pekon Gading, harus sesuai RPJM des dan berdasarkan musyawarah dusun (musdus) dan harus transparan,” ungkap Pj Kepala Pekon Gading Sukro, saat ditemui di runag kerjanya, Selasa (22/10).

Menurutnya, walaupun tanggung jawab hanya bersifat sementara , dengan senang hati dirinya menerima tangung jawab, beban yang di embanya.

Baca Juga :  Bupati Mesuji Apresiasi Kinerja DPRD Atas Disetujui Ranperda

“Ini adalah merupakan amanah dari pemerintah dan harus diterima selaku PNS, dan siap menjalankan tugas dan juga kepentingan masarakat setempat,” ujarnya.

Selaku Pj, Sukro mengaku akan berusaha bekerja semampunya.

“Sebagai bentuk transparansi dalam pengelolaan dana desa, Saya serahkan ke aparat pekon agar di kelolah sesuai prencanan yang ada. Semua kegiatan baik fisik, maupun pemberdayaan semua diserahkan ke KAUR masing- masing,” ujar Sukro.

Tambahnya, pembagunan infrastuktur yang sudah dilaksanakan pada tahap satu dan dua yakni, jalan lapen di dusun 5 sepanjang 955meter diteruskan tahap kedua sepanjang 210 meter dengan anggran Rp 56 juta .

Selaian itu juga pembagunan di Dusun 7 sepanjang 1350meter dengan anggaran Rp313.436.000.

Baca Juga :  Bupati Pringsewu Resmikan Masjid Islamic Centre Puncak Peringatan HSN

Sedangkan pembagunan jalan lapen di Dusun 4 sepanjang 257meter dengan anggran Rp55.591.000.

Untuk pemberdayaan /pembagunan sumber daya manusia (SDM) dianggarkan tunjangan insetif guru ngaji di bidang keagamaan sebanyak 30 orang dengan anggaran Rp8 juta juga tunjangan insetif petugas posyandu sebesar Rp21 juta.

Untuk tahap tiga, jelasnya, bila tidak ada perubahan pada perencanaan , masih pada pembagunan fisik yaitu pembagunan drainase di Dusun 5 dengan panjang 536 meter dengan menyerap anggran Rp212 juta dan juga sebesar Rp 214 juta masih drainase untuk di dusun yang sama. (Her/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed