oleh

Mobil India, Mahindra Scorpio SUV Akan Meluncur

JAKARTA, Mahindra mobil India resmi beroperasi di Indonesia dengan satu produk andalannya, Scorpio Pikup. Selain pikap, di India, Mahindra Scorpio juga dipasarkan dalam wujud Sport Utility Vehicle ( SUV).

Meski Mahindra mengaku tidak ingin bersaing langsung dengan pabrikan China dan Jepang karena fokus jualan pikap, tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat Scorpio SUV ini dijual di Indonesia.

Tentunya, jika merek Mahindra bisa diterima oleh masyarakat. Joydeep Moitra, Head of International Operations – Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., mengatakan, butuh setidaknya dua tahun untuk memantapkan produk, jaringan kerja, dan merek Mahindra itu sendiri.

“Jika itu semua sudah tercapai, baru kita akan pikirkan untuk meluncurkan produk baru,” ujar Joydeep, di sela-sela peluncuran Scorpio Pikup, di Jeep Station Indonesia, Bogor, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan, PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Dari segi tampilan dan juga fitur-fitur yang ditawarkan, Scorpio SUV bisa bersaing dengan kompetitor sekelasnya. Tinggal bagaimana ketahanan dan juga harga yang ditawarkan yang nantinya akan bicara. Eksteriornya memberi kesan mobil yang kuat, mulai dari desain bodi hingga bagian rodanya.

Lampu depan sudah menggunakan proyektor dan lampu belakang dilengkapi dengan LED. Kehadiran scoop bonnet (lubang udara di atas kap mesin) juga memberikan kesan sporty pada mobil ini. Begitu pula dengan skid plate, spoiler belakang, dan sentuhan krom di beberap bagian.

Masuk ke bagian interiornya, Scorpio SUV dibekali dengan sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Sistem ini sudah dilengkapi juga dengan bluetooth, AUX, USB, dan navigasi GPS. Tak ketinggalan, kamera belakang juga sudah disematkan oleh Mahindra.

Baca Juga :  OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Selama Setahun

Bicara soal teknologi, mobil ini juga sudah dibekali dengan anti-roll, micro hybrid, rain & light sensors, TPMS, voice assist, dan masih banyak lagi lainnya. Beralih ke sektor dapur pacunya, Scorpio menggunakan mesin turbo-diesel mHawk yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 140 tk dan torsi 320 Nm.

Namun, Scorpio hanya menawarkan transmisi manual 6-percepatan saja. Mode 4WD bisa diaktifkan hanya dengan memutar kenop. Lalu, yang tak kalah penting, adalah fitur keselamatannya. Scorpio sudah menggunakan sistem pengereman ABS, dual front airbags, engine immobilizer, emergency call, dan lainnya.

Di Indonesia, Mahindra menawarkan Scorpio Pikup kabin tunggal dengan harga Rp 278 juta dan kabin ganda dengan Rp 318 juta. Harga tersebut cukup jauh di bawah kompetitor sekelasnya. Jika nantinya Scorpio SUV ini juga keluar dengan harga yang sangat terjangkau, tentu bisa jadi ancaman para mobil SUV yang sudah lebih dulu mengaspal. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed