oleh

Golkar Lamteng Ajukan Empat Nama Balonkada

LAMPUNG TENGAH – Tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) oleh DPD II Golkar Lampung Tengah (Lamteng) ditutup dengan rapat pleno, Rabu (23/10).

Hasil pleno penjaringan DPD II Golkar Lamteng menyodorkan empat nama, yang dikirim ke DPD I Golkar Lampung.

Sekretaris DPD II Golkar Lamteng Febriyantoni mengatakan, selama dilaksanakannya penjaringan, total ada empat nama yang mendaftar ke partai besutan Airlangga Hartarto itu.

“Mereka adalah Musa Ahmad, Loekman Djoyosoemarto, dan Nessy Kalvia Mustafa. Ketiganya mendaftar sebagai bakal calon bupati. Selanjutnya, ada Ardito Wijaya yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati,” ungkap Febri.

Dilanjutkannya, dari nama-nama diatas, ada satu nama yang berkasnya dinyatakan belum lengkap, yakni Nessy Kalvia Mustafa.

Baca Juga :  Wakil Bupati Berharap Silaturahmi FKUB Bisa Membawa Manfaat Dalam Kemajuan Tubaba

“Berkas Musa Ahmad, Loekman, dan Ardito lengkap. Untuk Nessy masih ada berkas yang belum lengkap, seperti pernyataan tidak sebagai terpidana, hak pilih dicabut, Pengadilan Tataniaga tidak pailit dan LHKPN,” kata Febriyantoni ditemui usai rapat pleno hasil penjaringan di Kantor DPD II Golkar setempat.

Ditambahkannya, khusus untuk berkas Musa Ahmad, Golkar Lamteng melampirkan dukungan dari seluruh pengurus partai, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten, serta dari sayap-sayap partai.

“Aspirasi kader bawah, mulai dari tingkat desa, sepakat mendukung Musa menjadi calon bupati, dan Ardito menjadi calon wakil bupati. Ini mohon menjadi pertimbangan. Kami berharap kedua kader ini bisa direkomendasikan. Karena kami yakin apabila ini dimajukan, tradisi Golkar menang di pilkada akan terulang kembali,” ucap Febriyantoni.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Bantuan Hewan Ternak dan Rakor Pembangunan Kawasan Terintegrasi Pelabuhan Bakauheni

Sementara, Korwil Lamteng DPD I Golkar Provinsi Lampung I Made Bagiase mengatakan, berkas yang diberikan ke pihaknya akan segera dibahas di tingkat provinsi.

Terkait adanya berkas yang belum lengkap pun, imbuh dia, akan dilakukan verifikasi di tingkat provinsi.

“Terkait masalah tidak lengkap dalam pemberkasan, yang paling krusial itu adalah surat dari pengadilan tataniaga. Nah, ini nanti akan kita bahas di tingkat provinsi,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk Lampung ada delapan kabupaten/kota yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah. Ada tiga puluh bakal calon bupati, dan dua puluh dua bakal calon wakil bupati yang tercatat mendaftarkan diri ke Golkar.

“Spesial untuk Lamteng ini, ketuanya (Musa Ahmad) maju. Dalam juklak partai nomor 06, jelas termaktub, jika kader diutamakan. Tapi, penentuannya sesuai hasil survei di bawah. Saya harapkan seluruh kader Golkar Lamteng bergerak untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas Musa Ahmad,” urainya.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Ikuti Vicon Kesiapsiagaan Menghadapi Potensi Cuaca Ekstrim

Di tempat yang sama, Korwil Lamteng Sekretaris Penjaringan DPD I Golkar Lampung Helida mengatakan, tahapan setelah ini adalah dilakukan fit and propertest untuk masing-masing calon.

“Setelah kami menerima berkas, selanjutnya menyiapkan sarana prasarana untuk fit and propertest. Kemungkinan di November akan kita laksanakan,” tutupnya. (Rendra).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed