oleh

Diduga Cemari Udara, DPRD Didesak Tindak PT KSP

LAMPUNG TENGAH –Terkait pencemaran udara yang diduga berasal dari cerobong asap pabrik PT Kriya Swarna Pubian (KSP), warga Kampung Segala Mider, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah (Lamteng) yang terdampak pencemaran udara meminta Komisi III DPRD Lamteng untuk menindaklanjuti keluhan warga.

Ketua Komisi III DPRD Lamteng Singa Ersa Awangga mengatakan, pihaknya akan turun ke lokasi untuk mengkroscek kebenaran informasi dari warga tersebut.

”Kita kan harus tahu dulu seperti apa riilnya di lapangan. Supaya jangan sampai menimbulkan fitnah,” kata Singa Ersa, Kamis (24/10).

Anggota DPRD Lamteng dari daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Anak Tuha, Padang Ratu, Pubian, Selagai Lingga, dan Anak Ratuaji ini menuturkan, informasi tersebut akan ditelusurinya terlebih dahulu.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Kekosongan Arkeolog dan Seniman

”Saya kan dari dapil sana. Dan PT KSP itu lokasinya berdekatan dengan kediaman saya. Maka akan mudah bagi saya untuk komunikasi dengan kepala kampung, atau bahkan berkonsultasi dengan Dinas Lingkungan Hidup jika ditemukan fakta itu nantinya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Singa Ersa, laporan masyarakat itu akan ditindaklanjuti pihaknya, dengan melakukan observasi terlebih dahulu.

”Kalau nantinya ditemukan fakta pencemaran lingkungan yang berdampak kepada masyarakat, tentunya perusahaan itu harus memberikan kompensasi kepada masyarakat disana,” tegasnya.

Terkait pemberitaan ini, pihak PT KSP belum berhasil dikonfirmasi. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed