oleh

Fahrizal Darmanto, Resmi Sekdaprov Lampung

BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Ir. Fahrizal Darminto, M.A. sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

Fahrizal menggantikan pejabat lama Ir. Sutono yang pada awal tahun 2018 lalu mengundurkan diri dari Jabatan Sekretaris Daerah. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung Kamis, (24/10/2019).

Fahrizal Darminto yang sebelumnya sebagai Penjabat Sekretraris Daerah Provinsi Lampung dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 122/TPA Tahun 2019, tentang pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal menyampaikan, ada mekanisme yang baru dalam proses penetapan jabatan Sekretaris Daerah saat ini, merujuk pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga :  Diskusi Publik "Berani Korupsi Pasti Aman" Berpotensi Gaduh

“Untuk itu, dalam proses dimaksud sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah, maka saya selaku pembina kepegawaian berkoordinasi dengan unsur terkait telah membentuk panitia seleksi untuk selanjutnya melaksanakan tugasnya mulai dari pengumuman seleksi hingga memberikan rekomendasi terhadap calon Sekretaris Daerah yang memenuhi syarat sesuai peraturan yang berlaku,” tandasnya. (Rls/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed