oleh

OSO Balik ke Hanura atau Golkar?

BANDARLAMPUNG – Romantisme kepemimpinan Oesman Sapta Oedang (OSO) saat memimpin Partai Hanura kembali dikenang politisi Partai Hanura di Lampung.

Bahkan, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Hanura Lampung, Sabtu (26/10) lalu sepakat mendukung Oesman Sapta Oedang (OSO) untuk memimpin partai tersebut pada Musyawarah Nasional (Munas) yang pelaksanaannya diupayakan dipercepat.

Rapimda dihadiri anggota DPRD terpilih dan KSB DPC Partai Hanura se-Provinsi Lampung. Selain mendesak Munas dipercepat, Rapimda juga melakukan evaluasi serta konsolidasi pasca pemilu 2019.

Dari unsur pengurus DPP hadir Benny Ramdhani, Tiur Maida Tangkubolon, dan Hengki Irawan.

Ketua DPD Partai Hanura Lampung, Benny Uzer, mengajak kader Hanura tetap solid dan kembali memperkuat barisan untuk kemenangan partai pada pemilu mendatang.

Baca Juga :  DPP PAN Terbitkan SK Kepengurusan PAN Lampung

Sementera Benny Ramdhani meminta energi seluruh pengurus disalurkan untuk mengkonsolidasikan kader Hanura se-Indonesia agar membuat strategi memperjuangkan partai lima tahun ke depan.

”Kita telah melewati Pemilu dengan sangat keras dan sesuai amanat dari ketua umum agar seluruh kader partai tetap solid dan kompak dalam membesarkan partai,” ujarnya.

Sebelumnya beredar kabar OSO akan hijrah ke Partai Golkar. Isu tersebut dihembuskan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat memberi sambutan dalam acara Musyawarah Besar Pemuda Pancasila (PP) ke-10 di Hotel Sultan, Jakarta.

“Ada Ketua Umum Hanura senior kita juga dan saya seneng menyebutnya juga senior Partai Golkar Bapak OSO, Oesman Sapta. Sebentar lagi Beliau akan kembali ke Partai Golkar,” kata Bamsoet, Sabtu (26/10/2019).

Baca Juga :  50,2% Publik Ingin Pilkada 2020 Ditunda

Namun kabar itu dibantah Wasekjen Partai Hanura, Bona Simanjuntak. Kata Bona, OSO memiliki komitmen yang kuat bersama Hanura, sehingga tak mungkin itu terjadi.

“Sepertinya tidak, jauh lah. Ketum kami dari awal sampai sekarang komitmen terhadap Hanura dan saya pikir jauh,” katanya di acara diskusi Polemik di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Menurutnya, dalam waktu dekat Hanura akan melakukan konsolidasi untuk penguatan internal partai. Dirinya menilai, internal partainya masih sangat solid meski hasil Pileg 2019 tidak meloloskan partainya ke DPR.

“Kami banyak Rapimda untuk penguatan konsolidasi. Saat ini Hanura sedang solid kembali. Pelajaran kami pileg, Alhamdulilah solid kembali,” kata Bona.(iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed