oleh

Warga Pegunungan Arfak Gembira Sambut Jokowi

  • ROMANSTIS: Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menikmati senja di Kabupaten Kaimana, sebuah kabupaten yang terletak di “leher burung” Pulau Papua, 27 Oktober 2019.

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pegunungan Arfak, Papua Barat. Sesampainya disana, Presiden Jokowi mengatakan disambut oleh ribuan warga serta tarian gembira.

“Tiba di Pegunungan Arfak, Papua Barat pagi ini disambut ribuan warga, tarian gembira dan kalungan manik-manik di lapangan bola Irai,” Ujar Presiden Joko Widodo seperti yang dikutip dalam Instagram resminya @Jokowi, Minggu (27/10/2019).

Presiden Joko Widodo juga menceritakan bagaimana ia bisa sampai ke puncak pegunungan Arfak dengan menggunakan helikopter yang mendarat di Bandara Irai.

Baca Juga :  Bawaslu...! Kapan Khaidarmansyah dan Wanjaya Diperiksa?

“Untuk sampai di sini, saya berangkat dari Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, ke Bandara Rendani, Kabupaten Manokwari, dan melanjutkan perjalanan dengan helikopter yang mendarat di helipad Bandara Irai,” Jelasnya.

Tak hanya itu, perjalanannya menuju pegunungan Arfak juga disambut oleh pemerintah setempat dan terdapat perbincangan mengenai rencana pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak serta peninjauan Pasar Irai.

“Di Arfak, saya sempat berdialog dengan pemerintah setempat mengenai rencana percepatan pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak, dan meninjau Pasar Irai. Terima kasih atas sambutan warga Arfak,” tambahnya.(oz)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed