oleh

Dua Penjahat Diringkus Saat Operasi Zebra

Menggala, Dua warga asal Palembang Sumatera Selatan yang diduga pelaku kejahatan diamankan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang.

Penangkapan dilakukan saat menggelar Operasi Zebra Krakatau 2019 di Km 135 Jalan Lintas Timur Kecamatan Banjarbaru, Tulangbawang, Senin, (28/10- 2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasatlantas Polres Tulangbawang AKP Agustinus Rinto menceritakan penangkapan dua pemuda yang belum diketahui identitasnya itu berawal saat petugas yang sedang melaksanakan operasi menghentikan mobil Pajero putih berpelat BG yang melaju dari Bandar Lampung.

“Mobil Pajero Sport warna putih pelat BG itu melaju dari arah Bandar Lampung menuju Palembang. Pas di lokasi operasi tepatnya di Km 135 di dekat Hotel Mega Rahman, mobil itu kami berhentikan,” katanya.

Baca Juga :  Tangki Aspal Pelabuhan IPC Panjang Meledak

“Begitu disetop dan disuruh minggir mau kita periksa, penumpang mobil itu langsung lari. Tapi dia enggak sempat lari jauh karena begitu dia buka pintu lari sekitar 100 meterlah, langsung kita kejar ramai-ramai. Kami kan di dekat situ,” ujarnya.

Agustinus menuturkan semula mobil tersebut enggan meminggirkan laju kendaraannya ketika hendak diperiksa anggotanya. “Tadinya dia enggak mau minggir, tapi kami paksa. Nah pas mau diperiksa, penumpangnya langsung kabur. Tadinya enggak mau minggir dianya, malah mau di tengah saja,” kata dia.

Disinggung apakah keduanya sempat memberikan ancaman ke petugas yang tengah melaksanakan operasi dan pengendara lain yang tengah melintas, Agustinus memastikan hal itu tidak terjadi. Sebab, kesigapan petugas melumpuhkan keduanya.

Baca Juga :  EW Jurnalis Kota Metro Penuhi Panggilan Pengadilan, Terkait Sengketa Berita

“Enggak ada. Enggak sempat karena jeda waktunya cepat benar. Kan pas penumpangnya lari langsung kami tangkap. Sementara sopirnya itu kan dipegang, jadi enggak sempat lari,” katanya.

Dia menambahkan dari keterangan keduanya mereka hendak pulang ke Palembang. Dari tangan keduanya, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga alat serta barang bukti hasil kejahatan.

“Keterangan mereka lagi mau arah pulang itu. Dari dalam mobil ada lima pisau yang kita amankan. Kemudian ada linggis, gunting besi, uang tunai, dan emas batangan,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Sandi Galih Putra saat dihubungi belum dapat memaparkan identitas kedua terduga pelaku kriminal yang diamankan Satlantas Polres Tulangbawang. “Masih diperiksa, sabar ya,” kata dia.ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed