oleh

H Saply TH: Pemuda Harus Miliki Kapasitas Intelektual

MESUJI – Plt Bupati Mesuji, H. Saply, TH pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 di halaman Pemkab Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Mesuji, Senin (28/10).

Dalam amanatnya, Saply TH mengatakan, Hari Sumpah Pemuda bertema Bersatu Kita Maju itu diambil guna menegaskan kembali komitmen yang dibangun dan di ikrarkan pemuda dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar Saply, saat menyampaikan sambutan Kemenpora RI pada Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Pemuda berkarakter tangguh, lanjut Saply, adalah pemuda yang memiliki karakter moral, beriman, bertaqwa, jujur, beritegritas. santun, disiplin, bertanggung jawab, kerja keras, kerja cerdas, ikhlas dan tuntas.

Baca Juga :  Operasi Zebra, Satlantas Polres Pringsewu Gelar Rapid Test Masal

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan mumpuni, serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” terang Saply.

Tema Bersatu Kita Maju menurut Saply, sesungguhnya diperuntukan bagi seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” tandasnya.

Saply berharap peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal posistif.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” pungkasnya. (rls/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed