oleh

Pemkab Tubaba Uji Coba Soil Stabilizer

TULANGABWANG BARAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) melakukan uji coba penerapan Soil Stabilizer (Bahan Penstabil Tanah) pada peningkatan jalan. Uji coba dengan mendatangkan Dr. Hery Budianto selaku tenaga ahli dan juga pendiri PT. Difa Soil Stabilizer Yogyakarta tersebut dilakukan di ruas Jalan Protokol Uluan Nughik, Panaragan, Jumat (18/10).

Melalui Kabid Bina Marga Ir. Baharuddin dan Kabid Perencanaan Sadarsyah, SH, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tubaba Iwan Mursalin, S.Si, MM, MT, mengatakan bahwa, uji coba yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk menghadirkan alternatif dalam pelaksanaan peningkatan jalan di daerah setempat.

“Dengan hadirnya Pak Hery, kami harapkan dapat memberikan wawasan khususnya kepada personil Dinas PUPR Kabupaten Tubaba, sehingga kualitas pembangunan di Tubaba akan semakin baik,” ungkapnya, Jum’at (18/10).

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Beri Arahan Kepada Anggota Yonif 143/TWEJ Dalam Rangka Latihan YTP

Namun di sisi lain, pihaknya menyadari bahwa tidak mudah untuk merubah kebiasaan atau pemahaman masyarakat umum yang selama ini hanya mengenal metode peningkatan jalan dengan menggunakan lapisan telford dan batu berbulir dengan pemadatan.

”Guna memastikannya, kita langsung praktek di lapangan dan tentu hasilnya akan kami evaluasi apakah lebih efektif dan efisien dibanding dengan metode yang selama ini kita pakai,” tandasnya. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed