oleh

Tidak ada tempat untuk premanisme

Jakarta, Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi menegaskan pihaknya menindak tegas tindakan premanisme agar tidak memiliki tempat di masyarakat.

“Jangan takut. Mereka menggunakan kekerasan, kita diberikan kewenangan untuk melawan mereka. Mereka melawan, kita tindak tegas,” katanya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa.

Terkini, jajaran Polres Metro Jakarta Barat meringkus delapan tersangka yang melakukan penyekapan penagih utang terhadap Direktur Utama PT Maxima Interindah Hotel Engkos Kosasih beberapa hari lalu.

Selain itu, Hengki menegaskan tekadnya memberantas premanisme sebelumnya pada kasus preman Hercules yang ditangani Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat akibat penyerobotan lahan di Kalideres.

Hengki mengatakan banyak tindak premanisme yang tumbuh lantaran korban tidak melaporkannya ke polisi.

Baca Juga :  Pelaku Curas Diamankan Polres Lampung Utara

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk berani melapor bila menjadi korban premanisme.

“Kami tidak akan mundur dan terus akan memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat. Saya imbau kepada masyarakat untuk berani melaporkan, karena pada dasarnya polisi tidak bisa bekerja sendiri,” ujar dia.

Mantan Kasatserse Polresta Bandarlampung itu mengatakan kejadian ini bisa menjadi efek jera (detterent effect), baik bagi para pelaku maupun masyarakat secara meluas. Pada dasarnya semua harus berdasarkan hukum.

“Jika melawan, kami tidak segan untuk memberikan tindakan yang tegas dan akan kami sikat karena komitmen kami Jakarta Barat zero premanisme” kata dia.ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed