oleh

DPR Minta Pemerintah Tetap Fokus Bangun Infrastruktur

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie mengharapkan pemerintah sebaiknya tetap fokus membangun infrastruktur di berbagai daerah sebagai upaya melakukan pemerataan pembangunan di Tanah Air.

“Pemerataan pembangunan diyakini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” kata Syarief, di Jakarta, Jumat.

Ia menyatakan bahwa Komisi V juga akan terus memainkan peran dalam melakukan pengawasan terhadap berbagai proyek infrastruktur yang sedang digenjot oleh pemerintah.

Politisi Nasdem itu juga mengemukakan hal tersebut penting agar ke depan, konektivitas antarwilayah semakin bagus serta berbagai pembangunan yang dilakukan juga bakal berdampak positif secara perekonomian.

Secara terpisah, Anggota DPR RI Sigit Sosiantomo juga mengharapkan pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur kemaritimanmengingat Indonesia merupakan negara kepulauan yang dipersatukan oleh kawasan perairan yang luas.

Sigit dalam siaran pers di Jakarta, Kamis, menyarankan agar peningkatan anggaran infrastruktur maritim menjadi prioritas dalam program pembangunan infrastruktur pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua ini, yang diwujudkan dalam bentuk Kabinet Indonesia Maju.

“Persoalan itu harus dipikirkan oleh Presiden dan Menterinya serta para pakar ekonomi untuk mengubah alokasi anggaran,” katanya.

Menurut dia, bila hal itu dapat diwujudkan maka juga akan sekaligus menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi nasional hingga 8 persen per tahun. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed