Maling Empat Karung Gabah Dibekuk

0
1

Pesawaran, Dua pelaku maling karung gabah kering ditangkap Tekab 308 Polsek Kedondong Polres Pesawaran saat kedua pemuda tersebut hendak mengambil sisa barang hasil curian yang diletakan di kebun cokelat yang berlokasi tidak jauh dari rumah korban.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, menjelaskan dua pemuda yang ditangkap adalah Hendri Irawan (23) warga Dusun Sukanegara, Desa Sukajaya dan rekannya Wahyudin (20) warga Dusun I, Desa Tanjungkerta, Waykhilau, yang diduga telah melakukan aksi pencurian berupa empat karung gabah kering.

“Kronologis kejadian pencurian tersebut terjadi pada Senin, (4/11- 2019) sekitar pukul 3.00 WIB, di rumah pelapor Barowi yang terletak di Desa Gunungsari, Way Khilau.

Dijelaskan, bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian berupa empat karung gabah kering dengan cara pelaku mengambil gabah yang tertumpuk dari garasi rumah pelapor dengan cara di panggul dan kemudian dinaikkan diatas motor milik pelaku,” jelasnya, Selasa, (5/11- 2019).

Kapolres menerangkan kronologis penangkapan kedua tersangka dilakukan Tekab 308 Kedondong yang mendapat informasi dari warga bahwa ada 2 karung gabah yang disembunyikan di bawah pohon cokelat sekitar 200m dari rumah korban.

“Sewaktu tim dan warga melakukan pengintaian, tak jauh dari tempat disembunyikannya 2 karung gabah tersebut, ada dua orang laki-laki yang dicurigai sebagai pelaku.

Mereka mengendarai motor mendekati dua karung gabah dengan maksud untuk mengambil gabah yang disembunyikan tersebut. Saat itu tim langsung memberhentikan kedua laki-laki yang diduga pelaku,” jelasnya. mus

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here